Home » » Pentingnya pendidikan kesehatan

Pentingnya pendidikan kesehatan

Pentingnya pendidikan kesehatan .Dewasa ini , pemerintah sedang gencar – gencarnya mensosialiasikan masalah pendidikan , terutama pendidikan kesehatan. Peran serta masyarakat dalam pendidikan kesehatan sangatlah penting, itu merupakan barometer  atau ukuran pemahanman masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama masalah kebersihan lingkungan. Sudah bukan rahasia umum lagi , bahwa terjadinya bencana alam adalah salah satu bentuk tingkah polah masyarakat terhadap pelanggaran norma – norma yang telah dibuat pemerintah maupun agama.
pendidikan kesehatan
Seperti misalnya membuang sampah tidak pada tempatnya. Seperti kasus banjir langganan di DKI Jakarta, walaupun birokrasi dan aparat pemerintah DKI , bekerja keras untuk menanggulangi bencana banjir dengan pengerukan sera pelebaran situ yang ada di DKI, itu akan sia-sia , kalau masyarakat DKI sendiri membuang sampai di pinggirang kali atau sungai. Malah dalam segi ekonomi sangat lah rugi ,dikarnakan penghamburan biaya operasional untuk pengerukan sungai itu sendiri. Itu merupakan salah satu potret masyarakat Indonesia yang ingin terbebas dari banjir , tetapi tingkah laku masyarakat sendiri yang menyebabkan terjadinya banjir. Pepetah mengatakan ada sebab ada akibat. Penyebabnya membuang sampah di sungai sembarangan , dan tunggu akibat akan datangnya musibah banjir .
Seharusnya pemerintah sebagi pelaksana sekaligus pengawas bekerja sama dengan masyarakat sebagai pelaku utama, untuk bisa menjaga , merawat dan melestarikan lingungan sekitarnya. Bila kita baik pada alam, maka timbal baliknya , alam pun akan memberikan manfaat untuk kita. Bila kita merusak dan menjahili alam ,otomatis alam pun kan akan membalas dengan mendatangkan musibah.
Alam telah begitu baik menyediakan hutan yang setia menyerap air hujan, memberikan makanan dan minuman berlimpah seta bermanfaat serti buah kurma, buah pepino, buah apel, buah naga dan lain sebagainya. Menyediakan rempah rempah yang bisa diolah sebagai obat serta untuk penyedap makanan, yang semuanya itu alam kasih apabila kita pandai merawat, menjaga dan melestarikanya
Sudah saatnya kita sadar akan pentingnya menjaga alam lingkungan dengan dengan mempelajari pendidikan kesehatan secara menyeluruh. Ingat nasihat Aa Gym: hidup ini harus dengan 3M:
  1. Mulai dari diri sendiri
  2. Mulai dari hal kecil, dan
  3. Mulai dari sekarang


Sekian semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua

Notebook / Laptop Business AMD Quad Core
Notebook / Laptop Business AMD Quad Core

Written by : nurya nurul yakin - menuju hidup yang lebih baik

Kesehatan adalah hak dasar manusia yang harus kita jaga dari diri sendiri , dari sekarang dan dari hal kecil.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terima kasih telah berkunjung ! ::

2 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Unknown mengatakan...

Makasih sudah berbagi ilmu ..............................



bisnistiket.co.id